Kamis, 26 Juli 2012

Bantu

Pemenang mengatakan, "saya akan membantu anda"; Pecundang mengatakan, "Itu bukan pekerjaan saya."

Anda adalah produk dari lingkungan anda. Maka, pilihlah lingkungan yang terbaik bagi pengembangan anda menuju tujuan-tujuan anda. Analisalah kehidupan anda melalui lingkungan anda. Apakah hal-hal disekitar anda membantu anda menuju sukses atau malah menahan anda?

Kebahagiaan anda tumbuh berkembang manakala Anda turut membantu orang lain. Namun, bilamana anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan bagaikan sebuah tanaman; harus disirami setiap hari dengan sikapdan tindakan memberi.

Jangan pernah berpikir atau berbicara kekurangan karena dengan berbuat demikian Anda membenarkan kekurangan. Tekankan pikiran kemakmuran. Pikiran kemakmuran akan membantu menciptakan kemakmuran.

Lebih mudah untuk menunjuk dengan jari daripada menawarkan tangan untuk membantu.

Saya percaya, tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang bisa lebih efektif membantu seseorang untuk bertahan hidup, bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun, selain kesadaran bahwa hidupnya memiliki makna.

Hal terbaik yang bisa anda lakukan untuk orang lain bukanlah membagikan kekayaan anda, tetapi membantu ia untuk memiliki kekayaannya sendiri

Orang lain mungkin ada untuk membantu kita, menolong kita, membimbing kita melangkah di jalan kita. Tapi pelajaran yang dipelajari selalu milik kita.

Kebijaksanaan tidak membantu anda menaklukkan alam, kebijaksanaan membantu anda menyeseuaikan diri dengan alam.

Satu cara terpenting dalam membantu anak-anak tumbuh dewasa adalah : kita harus tumbuh dewasa terlebih dahulu.

Kekuatiran tidak membantu sama sekali, sebaliknya itu memperburuk segala sesuatu.

Tidak masalah membantu orang - tantangannya adalah membuat orang tidak tergantung pada pertolongan.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar